Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Rabu, 01 Januari 2014

Mawas Diri

Wong pinter mawas diri iku wong kang biso manjing ajur-ajer, ngerti empan papan laras lan reh swasono sakiwotengene tanpo ninggalake subosito. Paribasane wong kang pinter ngadisariro, ojo mung kalimput edining busono, nanging biso’o tansah mersudi marang padhanging semu lan manising wicoro tanpo nglirwakake marang alus lan luwesing solah bowo.
Seseorang yang bisa membawa diri dalam pergaulan itu adalah orang yang bisa menyatu, melebur, memahami situasi dan kondisi, selaras dengan suasana disekitarnya tanpa meninggalkan sopan santun.
Peribahasanya : Orang yang pandai mempercantik diri, jangan hanya fokus dengan keindahan gemerlap pakaian semata. Tetapi dapat selalu berusaha tampil ramah, sopan serta bertutur kata yang baik tanpa meninggalkan perilaku yang lembut, pantas dan sopan.

1 komentar:

  1. Seseorang yang bisa membawa diri dalam pergaulan itu adalah orang yang bisa menyatu, melebur, memahami situasi dan kondisi, selaras dengan suasana disekitarnya tanpa meninggalkan sopan santun.

    BalasHapus