Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Rabu, 29 Januari 2014

"Baik & Buruk, Benar & Salah"

Dalam kehidupan kita akan menemukan "Baik & Buruk, Benar & Salah".
Semua itu hanyalah merupakan pandangan kita yang disesuaikan dengan didasari nafsu mementingkan diri sendiri. Tidak ada manusia baik dan manusia jahat, manusia ya manusia, tidak baik dan tidak jahat. Baik dan Buruknya itu tergantung pada pendapat diri masing-masing, pendapat mereka yang merasa diuntungkan dan dirugikan. Pendapat manusia itu kabanyakan didasari oleh sifat mementingkan diri sendiri.
Contoh, walau banyak orang menganggap seseorang itu baik, jika orang itu merugikan diri kita pasti kita akan menganggap "Jahat". Sebaliknya walau banyak orang menganggap seseorang itu jahat, jika orang itu menguntungkan diri kita pasti kita akan menganggap "Baik".
Demikian juga dengan Perbuatan, perbuatan ya perbuatan. Benar dan salahnya, baik dan buruknya perbuatan itu merupakan pendapat kita yang terkena akibat dari perbuatan tersebut. Jika menguntungkan dianggap "Benar" tetapi jika merugikan maka dianggap "Salah". Yang benar dan baik buat diri sendiri itu bukan mutlak sebuah kebenaran, yang baik dan benar menurut pendapat umum itu merupakan kebenaran.

0 komentar:

Posting Komentar