Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Rabu, 08 Januari 2014

Hadapi Kenyataan & Jangan Mengheluh

Setiap kejadian yang terjadi pada diri kita itu semua merupakan Kenyataan, Kebenaran dan Kehendak Allah SWT. Kita harus selalu berdoa dan berusaha/ikhtiar dengan cara yang benar, ikhlas dan bijak untuk mempertahankan serta menikmati kehidupan.
Berhasil atau gagalnya usaha/ikhtiar yang kita lakukan hanya Allah SWT yang menentukan. Apapun yang terjadi dan kita alami adalah kehendak Allah SWT. Jika yang terjadi pada kita itu menyenangkan (suka), kita wajib bersyukur atas limpahan kasih sayang yang Allah SWT berikan kepada kita. Dan jika terjadi yang menyusahkan (duka), kita jangan mengeluh tetapi menerima kenyataan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan atas kehendak Allah SWT, dibalik semua itu pasti ada sebabnya bahkan ada hikmahnya.
Mungkin semua itu merupakan Cobaan/Ujian, tiada manfaatnya kita mengeluh, tetapi kita harus selalu bersyukur dan menyerahkan semuanya pada kehendak Allah SWT.

1 komentar:

  1. jika terjadi yang menyusahkan (duka), kita jangan mengeluh tetapi menerima kenyataan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan atas kehendak Allah SWT, dibalik semua itu pasti ada sebabnya bahkan ada hikmahnya.

    BalasHapus