Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Jumat, 10 Januari 2014

Pelajaran Sebuah BOTOL

Jika kita memperhatikan sebuah "Botol" dan dilihat dari sisi depan, atas, bawah akan tampak berbeda dan tidak sama bentuknya.
Demikian juga jika kita melihat sebuah "Persoalan/Permasalahan", jika hanya dilihat dari satu sisi nanti akan menghasilkan sebuah penilaian yang tidak "Obyektif dan Adil". Dalam melihat serta menilai sebuah masalah kita harus dari berbagai sisi, dengan begitu kita akan mendapatkan sebuah penialain yang "Obyektif dan Adil".
Demikian juga jika kita mendapat amanah menjadi seorang pemimpin, dalam menghadapi sebuah masalah kita harus melihat dan mendengarkan dari berbagai sisi/sumber, terutama dari yang mempunyai masalah itu sendiri. Kita harus mendengarkan dari yang bersangkutan juga dari orang-orang disekelilingnya baik yang suka atau tidak suka. Dengan demikian kita akan mendapatkan solusi serta mensikapi sebuah masalah dengan Bijaksana. Jangan pernah baru mendapatkan laporan dari satu sumber langsung memutuskan bahwa yang dilaporkan itu bersalah.
Dari sebuah botol mengajarkan kita untuk menanggapi masalah itu hanya dari melihat dari "Sisi Luar" tetapi juga dari "Sisi Dalam", jika menanggapi sebuah masalah dari sisi luar dan dalam kita akan lebih Bijaksana dalam menghadapi, mensikapi serta menyelesaikan Masalah.

1 komentar:

  1. Dari sebuah botol mengajarkan kita untuk menanggapi masalah itu hanya dari melihat dari "Sisi Luar" tetapi juga dari "Sisi Dalam", jika menanggapi sebuah masalah dari sisi luar dan dalam kita akan lebih Bijaksana dalam menghadapi, mensikapi serta menyelesaikan Masalah.

    BalasHapus