Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Jumat, 03 Januari 2014

Nafsu adalah Pelayan & Majikan

Dalam menjalani kehidupan kita tidak akan lepas dari yang namanya Nafsu, dan tidak mungkin kita melenyapkan nafsu karena manusia hidup tidak akan lepas dari nafsu. Nafsu itu ibarat API dalam kehidupan kita. Jika nafsu menjadi Pelayan dalam kehidupan kita, dia akan sangat berguna sekali. Tetapi jika nafsu itu menjadi Majikan dalam kehidupan kita, dia akan sangat berbahaya sekali.
Nafsu itu merupakan "Pelayan yang Setia tetapi juga bisa menjadi Majikan yang Kejam" buat kita, kita harus mampu menjadikan dan mempertahankan "Nafsu sebagai Pelayan bukan Majikan" dalam kehidupan. Nafsu merupakan alat jadi harus kita peralat, maka akan tampak kegunaannya dalam kehidupan. Tetapi jika kita diperalat oleh nafsu, maka akan sangat berbahaya sekali buat kehidupan kita. Jika nafsu menjadi majikan dan memperalat kita, maka kita akan selalu mementingkan kepentingan pribadi (diri sendiri), berpamrih dalam melakukan sesuatu.
Kita sebagai manusia yang tak lepas dari kesalahan dan kekhilafan memang lemah, maka dari itu kita harus selalu Waspada dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar tidak diperbudak oleh Nafsu. Hanya dengan kehendak dan kekuasaan Allah SWT kita akan mampu untuk menjadikan Nafsu sebagai Pelayan dan sebagai Alat dalam kehidupan. Mari kita selalu berserah diri dan meningkatkan keImanan kepada Allah SWT agar kita senantiasa dalam lindungan serta bimbingan-Nya.

1 komentar:

  1. Nafsu itu merupakan "Pelayan yang Setia tetapi juga bisa menjadi Majikan yang Kejam" buat kita, kita harus mampu menjadikan dan mempertahankan "Nafsu sebagai Pelayan bukan Majikan" dalam kehidupan. Nafsu merupakan alat jadi harus kita peralat, maka akan tampak kegunaannya dalam kehidupan.

    BalasHapus