Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Rabu, 05 Februari 2014

Nafsu dan Kebahagiaan

Kebahagiaan itu selalu ada dalam kehidupan ini tetapi kita tidak menyadari kehadirannya, kebahagiaan tidak mungkin hadir bagi orang yang mengejar dan mencarinya. Keinginan untuk memperoleh kebahagiaan itu merupakan Nafsu dan selama Nafsu menguasai hati dan pikiran kita maka yang dikejar itu adalah Kesenangan semata dan sudah menjadi hukum alam jika kita mengejar Kesenangan pasti akan bertemu dengan Kesusahan.
Terkadang dalam keadaan sehat jarang sekali kita menyadari betapa berartinya kesehatan, dan disaat kita mengalami sakit barulah kita menyadari betapa senangnya dan indahnya disaat kita sehat.
Demikian juga dengan Kebahagiaan, jika sesuatu terjadi dan membuat kita merana dan merasa tidak bahagia, saat itulah kita merasakan haus kebahagiaan. Selama hati dan pikiran kita bergelimang dengan Nafsu, kita akan selalu merasa kehausan akan sesuatu yang lebih dan tidak pernah merasa puas dengan segala apa yang sudah ada dan kita miliki. Pengejaran akan sesuatu yang lebih dan kita anggap membahagiakan itu justru merupakan "Penghancur Kebahagiaan".

0 komentar:

Posting Komentar