Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Selasa, 05 November 2013

Hakekat Hidup



Kita mengenal hakekat kehidupan, yakni “Hablum Minnallah (Ingat kepada Allah SWT / Eling manembah marang Gusti Allah) & Hablum Minna Nass (berbuat baik kepada sesama manusia / apik marang sak podho-podhoning urip)”.
Kedua hakekat tersebut harus kita Ingat, jika kita lupa akan merugikan diri sendiri juga orang lain. Sebagai contoh, jika kita tidak berbuat baik kepada sesama maka secara langsung atau tidak langsung kita tidak akan disenangi oleh orang lain. Padahal itu masih dilingkup hubungan kita kepada sesama manusia, bagaimana jika berhubungan langsung dengan Allah SWT. 
Jikalau dimusuhi manusia kita masih bisa berlagak sombong dengan alasan kita tidak butuh bantuannya, tetapi jika yang memusuhi kita Gusti Allah SWT, kepada siapa kita meminta perlindungan?
Maka dari itu dalam kita menjalani kehidupan selalu berusaha untuk memegang teguh kedua hakikat hidup tersebut. Terapkan dan hayati kedua hakekat hidup tersebut, sebagai bukti bahwa kita telah menjalankan apa yang diperintahkan dan dilarang Gusti Allah Yang Maha Adil dan Maha Kuasa.

0 komentar:

Posting Komentar