Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Selasa, 07 Januari 2014

Hidup adalah Perjuangan

Hidup adalah Perjuangan.
Perjuangan merupakan suatu tekad menghadapi semua tantangan dan cobaan yang datang dalam kehidupan dari berbagai sisi tanpa mengenal "apa dan siapa". Tantangan dan cobaan itu beraneka macam, tantangan terhadap : kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, kehormatan dll.
Tantangan dan Cobaan merupakan romantika, seni dan dinamika kehidupan yang terletak pada bagaimana kita menanggulangi semua tantangan. Menghadapi dan mengatasi semua tantangan dan cobaan itu merupakan Seni Kehidupan. Justru saat itulah yang membuat Hidup itu berarti, beromantika dan bervariasi.
Tantangan dan Cobaan yang bagaimana PAHIT nya harus kita hadapi dan jalani, karena itu adalah Kenyataan dan merupakan sebuah tantangan. Melarikan diri dari tantangan dan cobaan merupakan sikap Pengecut, dan Putus Asa itu merupakan permainan bathin orang lemah Iman.
Hadapi semua tantangan dan cobaan dalam kehidupan dengan penuh keyakinan bahwa semua itu merupakan kewajaran, suatu jalan yang memang harus kita lalui, suatu bagian yang tak terpisahkan dari hidup yang isinya baik buruk, susah senang, suatu proses yang akan membuat kita dewasa dan bijaksana.
Kita harus menghadapi serta mengatasinya dengan diiringi Doa dan Usaha semaksimal mungkin, dilandasi dengan Penyerahan diri pada kekuasaan Allah SWT, dibarengi dengan penuh rasa Syukur, keIkhlasan dan Ketawakalan. Ikhlas jika mengalami Kegagalan, karena sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini merupakan sesuatu yang telah dikehendaki Allah SWT.
Berhasil atau Gagal dalam perjuangan kita bukan suatu Masalah, yang utama adalah Niat, Usaha dan Pelaksanaan perjuangan tersebut. Itulah Perjuangan dan Seni Kehidupan.

1 komentar:

  1. Kita harus menghadapi serta mengatasinya dengan diiringi Doa dan Usaha semaksimal mungkin, dilandasi dengan Penyerahan diri pada kekuasaan Allah SWT, dibarengi dengan penuh rasa Syukur, keIkhlasan dan Ketawakalan. Ikhlas jika mengalami Kegagalan, karena sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini merupakan sesuatu yang telah dikehendaki Allah SWT.

    BalasHapus