Selamat datang di http://rajiman77.blogspot.com {sometimes there is someone that is always there in the heart bur not in everyday life}

Buku Tamu

Rabu, 12 Februari 2014

Pelajaran dari Pohon Bambu

Pelajaran dari Pohon Bambu
Kita semua pasti mengenal dan mengetahui pohon Bambu yang banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan, disaat muda rebungnya dapat dijadikan sayur, dan saat tua batangnya banyak sekali manfaatnya. Pohon bambu tumbuh lurus menjulang keatas dan merupakan tanaman yang banyak sekali manfaatnya, tanaman bambu merupakan tanaman rumput yang hidup berumpun juga bisa hidup dengan aneka cuaca baik tropis maupun subtropis, bambu berakar kokoh sehingga ada anginpun bambu bisa bertahan dan bergoyang menimbulkan irama suara alam.

Pelajaran yang kita ambil adalah :
1. Jika kita ingin menjadi orang yang besar dan hebat haruslah membuat pondasi terlebih dahulu sehingga tidak akan mudah goyah oleh berbagai macam cobaan dan bijaksana dalam mengambil keputusan.
2. Dalam menjalani kehidupan kita harus mempunyai Karakter dan Cara Hidup, bisa menggali potensi diri, bisa bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan disekitar kita serta harus menjadi pribadi yang luar biasa.
3. Kegigihan dan keinginan yang kuat untuk mempertahankan Hidup dalam segala kondisi dan situasi sulit sekalipun. Jangan terkekang oleh Kegagalan, tetapi harus bangkit untuk melakukan evaluasi dan berusaha lagi untuk meraih keberhasilan.
4. Bambu juga mengajari kita tentang Fleksibilitas, kita harus fleksibel dalam menghadapi serta mensikapi segala Tantangan, Kesulitan dan Permasalahan.

0 komentar:

Posting Komentar